HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


About IMI BANZAI DRUM CORPS

Oleh Denny AJD

Foto oleh Denny AJD






IMI BANZAI DRUM Corps dibentuk dan mulai dilatih pada tanggal 17 maret 2005 oleh Denny AJD. Nama "BANZAI" itu sendiri diambil dari bahasa Jepang yang berarti "hidup!" tapi kenyataannya kata atau teriakan Banzai itu dilakukan oleh tentara Jepang sambil melakukan serangan jarak dekat dengan menggunakan bayonet. Serangan dengan teriakan BANZAI waktu itu sangat ditakuti oleh pasukan sekutu, sampai2 mereka menamakanya "Banzai Charge" atau serangan Banzai. Nah, kata BANZAI bagi foundernya adalah suatu tindakan 'nekat' untuk mencapai sesuatu. Di BANZAI Drum corps, kenekatan pukulan yang mengarah kepala lah yg dianggap cukup nekat.


ki-ka: Andy, Biaska & Jeffry. Mahasiswa2 IMI Faculty of Percussion angkatan 2004.


Pukulan ke kepala? sakit nggak tuh? Tentu tidak, walaupun nekat... safety nomor satu. Setiap personil BANZAI di persenjatai oleh 2 pasang Stick (yang digunakan dan cadangan), helm konstruksi/proyek kualitas tinggi (buatan Australia) dengan bahan dasar hi-impact plastic, google (pelindung mata) dan outfit yang seragam. Walaupun pukulan di kepala tidak terasa sakit, suara stick menghantam helm cukup menciutkan nyali siapa saja, termasuk pelatihnya. :)

BANZAI terdiri atas 3 personil inti dan 1 orang bertindak sebagai rhythm section. 3 orang bernyali besar di Banzai ini adalah Andy (middle man), Jeffry (Left man), Biaska (Right man) dan dibantu oleh Danil (rhythm section). Rhyhtm section sangat berpengaruh dan memberi nuansa yang modern pada penampilan BANZAI.



Latihan yang dilakukan oleh team BANZAI tidaklah semudah latihan drum corps tradisional. Diperlukan adjustment, skill dan akurasi pukulan serta inner tempo yang seragam diantara personil. Coba bayangkan, mereka harus percaya sekali satu-sama lain. Disaat seorang personil fokus memukul kepala temannya, dia sendiri harus siap menerima pukulan dari teman. Jadi teringat pengumuman rekruitment BANZAI dimana waktu itu tertempel pengumuman di papan pengumuman IMI dengan tulisan "IMI BANZAI DRUM CORPS project. Dicari drummer yang menguasai skill & adjustment standart IMI dan bersedia memukul dan terima pukulan teman". Yup, itulah bunyi pengumumannya. :)

IMI BANZAI DRUM CORPS men-claim mereka adalah yg pertama dan satu-satunya drum corps dengan format seperti ini. Jika ada yg menyerupai, sudah tentu merupakan tiruannya. Goal dari team ini adalah menghibur sebanyak-banyaknya para penggemar alat musik 'gebuk' sambil membawa nama mereka sendiri, IMI dan klinikdrum.com ke seluruh Indonesia.

IMI BANZAI DRUM CORPS: Founder, pelatih & pembuat logo: Denny AJD Personil inti: Andi, Biaska & Jeffry Rhythm section & cadangan: Danil

Mau kenalan dengan mereka? Dibawah ini adalah account friendster-nya. Tinggal di add saja. :)

Andy
email: LhoKok_15@yahoo.com
account: http://www.friendster.com/user.php?uid=11046621

Jeffry
account: http://www.friendster.com/user.php?uid=17084829

Biaska
email: saint_vodka@yahoo.com
account: http://www.friendster.com/user.php?uid=2298195







INSTITUT MUSISI INDONESIA Basuki Building Lt. 3 Jl. Raya Bekasi KM. 19 No. 3 Pulogadung - Jakarta 13260 Phone : (021) 4603747 (hunting) Fax : (021) 4603206 Email : imimusic@dnet.net.id

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright 2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.