HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


IMI GRADUATION DAY 2005

Denny's Blog (Creator, producer & Banzai Manager)


(tulisan ini merupakan sudut pandang pribadi penulis)




Perjuangan IMI BANZAI DRUM CORPS terbayar sudah. Jika mengingat dimana saya pernah mengambil keputusan untuk mengirim anak2 BANZAI ke Jogja untuk audisi 30 Detik Menjadi Bintang, cukup mengherankan mereka bersedia melalukannya. Padahal jarak yg ditempuh dengan mobil (utk menghemat biaya) adalah 14 jam! Lho? Kenapa ke Jogja? Ini karena 'kelalaian' saya yang telat mengetahui bahwa ada acara seperti 30 Second Of Fame di Indonesia, yaitu 30 Detik Jadi Bintang. Saya baru mengetahui keberadaan acara tersebut ketika audisi Jakarta telah terlewatkan. Untuk ikut AUDISI di Bandung pun sudah terlalu dekat.

Dan cukup mengherankan juga, sebelum terbentuk BANZAI saya terdorong sekali untuk membeli helm proyek ketika saya berbelanja di ACE HARDWARE. Padahal belum tentu anak2 IMI berminat untuk gabung. Dan lagi-lagi saya heran kepada para anak2 yg sekarang menjadi personil BANZAI. Kenapa juga mereka menerima ajakan saya untuk menjadi perkusionist nekat, padahal mereka tau bahwa kali ini kepala merekalah yang menjadi instument utama, bukan drum! Hahahaha...




Ternyata jalan memang sudah diatur oleh ALLAH SWT. Alhamdulillah, IMI BANZAI DRUM CORPS bisa terbentuk dengan personil-personil yang benar-benar pas dan mereka dengan mudah dapat menyerap materi-materi BANZAI yang akan dimainkan. Ketepatan pukulan ke kepala masing2 oleh Andy, Jeffry, Biaska & Groovy drum beat oleh Danil benar2 membuat BANZAI sangat kompak dan menarik.




Kembali ke AUDISI di Jogja. Thx to Fari yang telah banyak membantu transport para BANZAI-ers. Mereka dapat sampai ke Jogja dengan selamat dengan lama perjalanan sekitar 14 jam dengan mobil. Anak2 Banzai berangkat dari IMI dengan persiapan yang sangat minim pada jam 4 sore dan sampai ke Jogja sekitar pukul 6 pagi. Terus terang semalaman saya tidak bisa tidur memikirkan keselamatan mereka selama perjalanan. Dan merupakan hal yang sangat lega untuk mendengar suara Andy via HP dan berkata "Mas, kita sudah sampe. Sekarang lagi instirahat di hotel, skr mau mandi dulu. Abis itu baru ke tempat audisi. Tapi, kita belum tau tempatnya." Nah lo... sudah sampai sana tapi ternyata belum tahu tempatnya juga. Akhirnya saya mendapatkan solusi yg aneh. Denny via sms "Guys, tune in ke radio ternama di Jogja. Pasti ada iklan ttg audisi hari pertama 30 Detik Jadi Bintang di Jogja. Yang pasti ada info dimana tempatnya". Beberapa menit pun SMS dari Jeffry diterima "Udah dapat mas alamatnya, kita tadi telp radio Geronimo. 1 jam lagi kita berangkat kesana.". NICE!!! Unik juga. Udah jalan jauh2, tapi belum tau alamat yg dituju. Hahaha...

Akhirnya anak2 tiba di tempat audisi. Padahal tempat audisi itu belum di buka dan BANZAI-ers ternyata adalah peserta pertama. Hasil audisi pun cukup mengecewakan karena juri MR T hanya memberi nilai 'BIASA' dan 2 juri lainnya bilang 'SERU'. Tapi 3 minggu kemudian BANZAI mendapat kabar bahwa mereka lolos seleksi dan siap di terbangkan ke Jakarta. Lha, padahal kita sudah di Jakarta sejak 3 minggu yang lalu lho. :)



Alhamdulillah BANZAI berhasil menjadi juara di babak final dan mendapat hadiah tunai Rp 10jt dan berhak mendapat tiket ke GRAND FINAL untuk merebutkan sebuah mobil HYUNDAI ATOZ. Setelah itu pun kita langsung menciptakan 1 tema baru dan 2 jurus baru. Jurus 'komedi putar' dan jurus 'ayam mematok'. Hahaha... Dengan modal itulah BANZAI siap terjun ke babak GRAND FINAL.

Tibalah kita di ACARA GRAND FINAL pd tgl 1 Oktober, bertepatan dengan bomb Bali II (go to hell TERORIST!). Kita tiba bersamaan dengan si-ATOZ. Saya pun sempat bercanda. "Hey Biaska. Bisa nyetir ATOZ kan?" Hahaha... Beberapa saat sebelum tampil live, BANZAI menyempatkan diri latihan di pelataran parkir Teather Khautaman (lokasi syuting). Beberapa menit sebelum tampil saya harus memisahkan diri dari BANZAI-ers dan menyempatkan diri untuk berdoa bersama dengan mereka. Praying is the key to success, and it's prooven.



Ternyata 39 peserta yang tampil sangatlah bagus2! Saya merasa kecil sekali kemungkinan untuk menang. Pada saat BANZAI tampil, tiba2 ada suara teriakan dari belakang saya, "BANZAAAAIII". Lho?! Ternyata tepat dibelakang saya adalah segerombolan mahasiswa2 dan instrukur IMI. Mereka datang untuk memberi semangat (thx guys!). Saya sempat memberi arahan kepada mereka, "Guys! Kasih tepukan pulse 1/4 ya untuk mancing suasana" Hahahah... Dan AMAZINGLY Banzai masuk 3 BESAR! Yang masuk adalah Banzai, ilusi potong kepala dan Master Yoyo.



Untung sekali BANZAI tampil perfect pada penampilan terakhir itu. Jantung saya berdegub sangat keras seperti Shuffle pada kick yang dimainkan Simon Phillips dengan tempo 180bpm! Di layar TV pun terlihat anak2 BANZAI komat-kamit layaknya seorang dukun. Hahaha...



Penilaian dibacakan oleh MR T. Sang JURI yang paling sadis tapi jujur dalam memberi nilai. Di saat itu sempat adu kekuatan pendukung antara supporter BANZAI dan Master Yoyo. ALHAMDULILLAH ALLAH SWT memberi berkah berupa suatu kemenangan besat buat IMI BANZAI DRUM CORPS! BANZAI dinyatakan sebagai pemenang utama alias Joker The Best Of The Best 30 Detik Jadi Bintang 2005!!! Yang kita dapatkan sbg hadiah adalah sebuah mobil imut dari HYUNDAI ATOZ!!! Damn, what a cute car!



Kemenangan ini juga tidak lepas dari doa dan dukungan keluarga dan teman-teman. Terima kasih juga untuk tim 30 Detik Jadi Bintang dan pihak Global TV. Thx guys!!! You're the best!!!


Denny AJD



Lihat clip BANZAI tampil!
  1. Banzai latihan di tempat parkir. 400 kb.
  2. Banzai perform. TV version. 400kb.

Wanna be like them? Join to...
INSTITUT MUSISI INDONESIA Basuki Building Lt. 3 Jl. Raya Bekasi KM. 19 No. 3 Pulogadung - Jakarta 13260 Phone : (021) 4603747 (hunting) Fax : (021) 4603206 Email : imimusic@dnet.net.id

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright ©2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.