HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Review buku "Panduan Praktis Bermain Drum"



Oleh: Santoso

"Apa ini nggak salah?" Itulah ekspresi saya apabila belum melihat harga buku di klinikdrum.com. Harga Rp 25.000 adalah harga yang menurut saya terlalu rendah untuk buku sebagus ini. Apalagi saya lihat buku drum dalam negeri yang lain ternyata formatnya tidak menarik dan isinya (maaf) biasa-biasa saja, padahal harganya jauh lebih mahal, ada yang Rp 38.000 dan Rp 50.000 lebih. Jika buku "Panduan Praktis Bermain Drum" ini dijual dengan harga Rp 70.000 pun pasti tetap saya beli, wong tampilan, isi dan idenya sangat memuaskan. Dari segi harga, saya sangat berterima kasih, dgn harga itu pun saya dapat menyisihkan sisa uang saya buat membeli cemilan dan ongkos pulang. :)

Format bukunya mengingatkan saya pada buku keluaran Hal Leonard atau buku drum luar lainnya. Tapi bahkan material yang digunakan (kertas) lebih baik daripada buku luar negri tersebut. Buku ini menggunakan kertas yang biasa digunakan pada buku seperti Ensiklopedia. Kebayangkan? Sangat halus dan nyaman dipegang. Amazing!!!



Pada halaman-halaman awal ada beberapa petunjuk cara pemakaian buku dan bagaimana menggunakan system AIBnya. Nah, disitulah terdapat password dan user name.

Pelajaran pertama langsung membahas rahasia bagaimana cara memainkan double pedal dgn benar. Wah, pelajaran pertama aja langsung double pedal, nggak salah kalau buku ini diperuntukan bagi Intermediate sampai Advance. Maaf ya para pemula... :)

Kemudian berlanjut ke Ghost notes, cross stepping (jurus Dennis Chambers), Linear grooves dll sampai ke tuning, pemilihan dan jenis2 drumhead. Dan masih banyak lagi deh.



Dan benar, buku ini disusun sedemikian rupa sehingga mudah dimengerti seperti adanya tuntunan hampir di setiap latihan persis seperti di tuntun oleh seorang guru drum.

Ketika sampai dirumah. Saya langsung coba system AIBnya. Dan, wow!!! It's works! Asal kamu punya Windows Media player aja, semua nggak akan jadi masalah. Saya pun langsung mendownload semua MIDI filenya (ada sekitar 190-an files) Dan semuanya hanya memakan memory 52 kb! Untuk mendownload semuanya pun hanya memakan waktu sekitar 4-7 detik.



Thanx to AIB system. Saya dapat mempelajari buku drum itu dengan mudah. saya pun telah memasukan sebagian sample ke HP saya yang kebetulan adalah Nokia seri 3650. Alhasil, saya sekarang memegang buku dgn tgn kiri dan HP di tangan kanan untuk mendengar samplenya. Keren abis!!!

Yang pasti, saya nggak bakal meminjamkan buku ini kepada siapapun termasuk pacar saya. Hahaha... Takut rusak! :) Kalau mau ya beli aja. Wong hanya Rp 25.000 kok.




Buku ini sudah bisa Anda dapatkan di seluruh toko buku Gramedia di Indonesia



 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright ©2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.