HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Laporan IMI Drums Day IV 2005

Oleh Denny AJD

Foto oleh Denny AJD & Lita

Kali ini IMI Drums Day di meriahkan oleh segudang performance yg singkat dan padat, diantaranya adalah Cisilia (opening act), Fary, Anton, Fazlir, Dwi dan students, IMI Banzai Drum Corps, Denny AJD & Kenny Hogan.


Cisilia sebagai pengisi acara yang pertama mendapatkan sambutan yg sangat meriah padahal dia sendiri belum memainkan 1 not pun. :) Cisil tampil dengan membawakan minus one Around the world dari Red Hot Chilli Peppers dengan sangat baik walaupun baru belajar drum selama 5 bulan. Banyak dari teman2nya sendiri yg tidak menyangka bahwa Cisil dapat bermain drum dengan sangat baik karena dia sebenarnya bukan mahasiswi Faculty of Percussion, melainkan Faculty of Keyboard.




Acara pun dilanjutkan dengan performance dari Fary, Anton & Fazlir dimana mereka masing2 membawakan lagu2 dari Dave Weckl yg dimulai dari open solo.




Akhirnya IMI BANZAI DRUM Corp tampil dengan sangat memukau dan mengagetkan. Performance ini pun merupakan yg perdana IMI BANZAI DRUM Corp. Pertama kali muncul penonton terheran2 dgn outfit dari para personil BANZAI (Andy, Biaska, Jeffry & dibantu oleh Danil), terutama dengan helm proyeknya. Pertama team BANZAI memainkan 3 snare traditional ensemble style, setelah itu mereka membuat formasi segitiga dan bermain dengan satu snare drum. Yang paling unik dari BANZAI adalah, mereka memainkan accent dengan cara dipukulkan ke helm temannya masing2. Tapi bukan asal pukul saja lho, mereka memainkan pattern yang mampu membuat goyang para penonton di IMI. Thx to stick drum Chelstix yg telah men-support IMI BANZAI DRUM CORPS! :)




Dwi pun tampil dengan ide yg tidak kalah dengan Banzai, dia memainkan satu lagu (Dwi pada drums & vocal) dengan format band plus para muridnya ikut memeriahkan suasana dengan gebukan 6 floor tom yg dimainkan 6 drummer! Lagupun terasa sengat penuh dan lebih memukau. A very nice idea. :)


Tepat setelah Dwi, Denny AJD tampil dengan membawakan 1 lagu dari Yanni, Lover of live yg di mainkan dengan rhythm Ostinato pada kaki. Yg dilanjutkan dengan open solo yg bertemakan layers of ostinatos (ostinato 3 lapis). Apa itu ostinato 3 lapis? Denny memainkan ostinato pada kaki dengan hitungan 3/4, pada tangan kiri 4/4 dan pada tangan kanan 5/4 yg di convert ke 6/8, 7/8, 9/8 dan kembali lagi ke 5/4. Semua dimainkan secara bersamaan dengan menghasilkan polyrhythm yang cukup exotic. Tapi sayang, solo tidak berlangsung lama karena tangan kanannya keram. :(




Dan tampilah Kenny Hogan dengan minus pembuka yg penuh dengan space untuk solo drum. Kenny mampu memainkan solo yg rapat pada bahkan pada space yg sempit sekalipun. Dia menjelaskan dan mendemonstrasikan metric modulation dibantu dengan bassis dari IMI, Arya Setyadi. Memang, kemampuan kenny pada drumset dan memainkan metric modulation patut diacungkan jempol. Tapi sayang, cara memukulnya yg terlalu halus terutama pada kick yang nyaris tak terdengar membuat permainnya kurang terasa. Secara keseluruhan, Kenny is a great drum player.

Note: Terima kasih kepada Lita untuk foto-fotnya. :)

INSTITUT MUSISI INDONESIA Basuki Building Lt. 3 Jl. Raya Bekasi KM. 19 No. 3 Pulogadung - Jakarta 13260 Phone : (021) 4603747 (hunting) Fax : (021) 4603206 Email : imimusic@dnet.net.id

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright 2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.