HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Laporan Gretsch workshop di IMI

Oleh Denny AJD

Foto oleh Denny AJD

Hi guys, kali ini IMI kedatangan Budi Haryono yang sekarang tercatat sbg endorsee Gretsch drums di Indonesia. Kedatangan mas Budi yg pertama ke IMI bertujuan untuk memberikan workshop mengenai permainan drum dan product knowledge mengenai drum Gretsch itu sendiri.



Acara dimulai jam 3 lewat beberapa menit dan berakhir sekitar jam 5-an. Acara yg merupakan hasil kerja sama IMI dan Gretsch drum ini didukung juga oleh performance2 luar biasa oleh para mahasiswa falkultas perkusi dari IMI. Mereka yg ikut (dan tentu mendapat nilai tambahan) :) adalah Anton, Fary dan Roma pittor.

Acara dibuka dengan performance Anton yg juga tergabung dalam band In Memoriam. Dia memainkan open solo bertema ostinato pada tangan kiri yang dilanjutkan dengan memaikan 1 lagu minus one. Berbeda dengan Fary yang tampil bersama band Jazznya. Walaupun lagu yg dibawakan simple, tapi dapat dibawakan dengan confidence yang tinggi sehingga terasa wah. Suasana pun memanas ketika tepat sebelum Budi Haryono tampil, Roma Pittor (klinikdrumerz bulan April '05) tampil bersama bandnya, Votel Roffs. Dia membawakan 1 lagu progressive bandnya sendiri yg cukup singkat, 'hanya' sekitar 9 menit! Komposisi & performance Roma beserta bandnya yg top abis ini benar2 membakar suasana.



Budi Haryono pun tampil dengan satu kalimat pembuka, "Kampusnya (IMI) asik!". Budi pun langsung memainkan minus pembuka yang dibuat khusus olehnya agar dapat menonjolkan permainan drum. Yup, sangat impressive. Walaupun lagunya tidak terlalu rumit, tapi Budi dapat memainkan pattern drum yang rich tanpa mengganggu tema lagu itu sendiri.



Budi juga membuka sesi tanya jawab. Dan kembali memainkan beberapa tune minus one yang kemudian acara berakhir hampir tepat jam 6 sore. Acara ini banyak dihadiri tidak hanya oleh mahasiswa IMI, tapi juga masyarakat umum karena memang acara IMI seperti ini memang free of charge alias gratis!






INSTITUT MUSISI INDONESIA Basuki Building Lt. 3 Jl. Raya Bekasi KM. 19 No. 3 Pulogadung - Jakarta 13260 Phone : (021) 4603747 (hunting) Fax : (021) 4603206 Email : imimusic@dnet.net.id

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright ©2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.