HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Fast left hand, Denny AJD style

Oleh Denny AJD



Pada 30 may hari sabtu lalu telah di adakan acara launching buku "Modern Drum Beat" oleh Denny AJD yang diterbitkan oleh PT Grasindo.

Acara yang di selenggarakan dengan sederhana itu di hadiri oleh para member dari KlinikDrum.com dan pengguna setia Yamaha Drums. Selain itu acara yg di host oleh Bpk Barliansyah, Bpk Agung dari Grasindo & Denny AJD sendiri juga terlihat General Manager Yamaha Indonesia Distributor, Mr Yo Maekawa.

Didalam acara selain para undangan mendatkan penjelasan singkat mengenai buku terbaru yang diterbitkan oleh Denny AJD, mereka sempat melihat sekeliling ruangan Yamaha Communication Centre dan mencoba beberapa alat musik Yamaha terutama drum Seri PHX dan Yamaha electric drum seri terbaru dari DTXtreme.



Di buku kedua ini Denny AJD sebagai penulis lebih memperuntukan para pembacanya untuk menjadi player yang lebih modern. Karena bisa dikatakan sudah cukup buku-buku musik yang menawarkan pembelajaran materi yang itu-itu saja dan tidak berubah dari tahun ke tahun. Sehingga materi seperti Jungle drum beat, Funk grooves with HH accent, R&B style hingga 187 tips seputar drum dapat di serap ilmunya hanya dengan harga Rp 25.000.

Harga buku yang sedemikian murah di picu karena tidak disertakannya CD pada buku, tapi justru mempunyai fasilitas yang lebih baik lagi ketimbang media CD. yaitu AIB system (Akses Internet melalui Buku), sebuah concept ciptaan dan merupakan hak patent dari Denny AJD sendiri yang dapat memungkinan pengguna buku untuk mendengar bahkan melihat tayangan video semua latihan di buku tersebut dimana saja, tanpa perlu alat pemutar CD, yaitu cukup dengan sebuah hanphone.

Penggunaan CD dalam buku justru mempunyai banyak hambatan. kenapa? Bila CD hilang atau rusak sudah tentu si pembeli harus membeli bukunya kembali. Dan media pemutar CD tidak semua orang memilikinya lagi, karena sekaran sudah jamannya MP3 player.

Bagaimana dengan koneksi internet? apa tidak susah untuk mendapatkan koneksi internet? Denny AJD pun menjawab "Sekarang ini lebih mudah mencari warnet ketimbang wartel. Saya pun sempat beragumentasi kepada salah satu editor di penerbit lain yang mengatakan masih cukup sulit koneksi internet ke daerah-daerah. Nah, saya punya bukti bahwa ada seseorang yang mengirim pesan kesaya melalui media Facebook. Mohon di ingat, facebook hanya dapat di akses dengan koneksi Internet. Hal yg unik adalah, justru peminat buku itu mengatakan bahwa di daerahnya sudah untuk mencari buku padahal dia berminat sekali kepada buku "Modern Drum Beat". Nah, itu adalah salah satu bukti, bahkan koneksi Internet jauh lebih mudah ketimbang mencari buku".



Buku kedua yang menggunakan AIB system bukan saja untuk belajar memainkan drum semata, melainkan juga merupakan pembelajaran masyarakat untuk menggunakan Internet dengan positif.

Acara kemudian di akhiri dengan penampilan Denny AJD pada Yamaha seri PHX (top of the line dari seri Drum Yamaha) dan sempat juga mendemokan drum electric DTXtreme dengan gaya permainan Akira Jimbo.



Special thx to: Yamaha, Mr Barliansyah, Mr Yo Maekawa.




Mau menjadi musisi sesungguhnya & belajar langsung dengan Denny AJD? silahkan join ke IMI.
INSTITUT MUSISI INDONESIA Basuki Building Lt. 3 Jl. Raya Bekasi KM. 19 No. 3 Pulogadung - Jakarta 13260 Phone : (021) 4603747 (hunting) Fax : (021) 4603206 Email : imimusic@dnet.net.id

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright ©2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.