HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Paiste Cymbal test

Oleh Denny

Cymbal Paiste yang kali ini akan saya bahas dan review adalah 18" Signature full crash & 20" Twenty Ride.


Paiste Signature 18" Full Crash
Alloy: Secret Paiste Signature Alloy (may contains trace of silver & gold)
Dimana ketika merk2 lain berlomba membuat cymbal dengan bentuk dan proses pembuatan yang aneh2, Paiste justru punya ide yang lebih baik. yup, mereka memulai perubahan dari dasar sekali, yaitu dengan cara mencari alternatif bahan dasar cymbal. Ketika yang lain masih sibuk dengan bahan dasar metal B20, Paiste justru membuat formulanya sendiri yang dinamakan PSA. Paiste Signature Allow. Paiste Signature Alloy digunakan pada cymbal Signature, Sound Forumula, New Signature & Traditional.

Hasilnya, suara cymbal lebih maksimal dengan suara yang sangat kaya, penuh dan sangat musikal. Every stroke makes the cymbal sings!

Paiste Full Crash terutama yang berukuran 18" memang merupakan favorite saya sejak dulu. Beda dengan cymbal lain, setiap sustain cymbal yang tersisa masih mengeluarkan suara yg kaya. Tidak seperti cymbal lain, yang ketika dipukul hanya terasa penuh kurang dari 1 detik, sisanya hanya suara "hummm...." yang tersisa.

Suara yang sangat rich, penuh dengan shimmer dan tampilan cymbal yang kinclong bagai perhiasaan memberi semangat baru pada setiap saat kita memainkan drum. untuk suara memang susah untuk di deskripsikan. so, tinggal anda dengar sendiri melalui video yg disertakan.


Paiste Twenty 20" Ride

Satu-satunya seri cymbal Paiste yang menggunakan bahan dasar B20. Tapi walaupun bahan B20 sering digunakan oleh competitor cymbal Paiste. Suaranya justru tidak kacangan. Tetap saja ada nyawa Paiste dalam cymbal ini. Cymbal ini melalui proses casting (pembentukan bentuk dasar cymbal secara traditional) dilakukan di Turky baru kemudian di selesaikan di Swiss dengan teknology tinggi.

Dengan konsep unlathed bell, Ride ini mempunyai karakter jazz dengan 'kandungan' suara ping yang cukup serta sensitive tetapi mempunyai karakter bell yang keras dan tegas. so, bagi player yang merasa dirinya rocker bisa juga menggunakan cymbal ini. Untuk detail suara, silahkan saksikan videonya. :)





INSTITUT MUSISI INDONESIA Basuki Building Lt. 3 Jl. Raya Bekasi KM. 19 No. 3 Pulogadung - Jakarta 13260 Phone : (021) 4603747 (hunting) Fax : (021) 4603206 Email : imimusic@dnet.net.id

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright ©2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.