HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Yamaha Rock Tour Drums


By Denny AJD.






Saya pernah menulis di status FB saya bahwa Yamaha Rock Tour adalah "the one and only drums who speaks Rock's language!". Yap, semua terbukti pada tanggal 25 February ketika pada kali pertamana Drum Yamaha Rock Tour di perkenalkan lewat launching.

Mengingat Yamaha drums sangat melekat dengan genre dan pemain Funk, Jazz, Fusion dan pop, kali ini gebrakan barunya merupakan sesuatu yang cukup radikal. Konfigurasi Yamaha Rock Tour ini berbeda dengan drumset lainnya.



Saya berpendapat bahwa konfigurasi dengan ukuran tom-tom 12", 13" dan 16" yang dari dulu di namakan sebagai Rock drumset justru sudah obselete alias sudah ketinggalan jaman, karena masa kini ukuran Tom 13" terlalu besar sebagai Rack Tom dan juga terlalu kecil sebagai Floor Tom. Nah, Yamaha meliat dengan jeli permasalahan ini. Maka dari itu mereka membuat konfigurasi ukuran yang memang unik tapi justru banyak di cari para drummer Rock masa kini.

Tidak sedikit para drummer yang saya kenal mencari Floor ukuran 14" dan mengabaikan tom 13" nya. Yap, Yamaha Rock Tour justru membuat konfigurasi yang paling pas karena konfigurasi ukuran tom-tom nya adalah 12" Rack Tom, 14" floor Tom, dan 16" floor tom. Tepat sekali, 2 floor tom! Advantage dari double floor tom ini adalah costumizing, bisa dilihat dari setup drum Alvin 'Noxa' yang menggunakan floor Tom 14" pada sisi kanan, dan floor tom 16" pada sisi kirinya. selain kofigurasi seperti ini unik dan enak dilihat, player sendiri akan dapat memainkan suatu variasi yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Rock Tour Video

Drum ini juga menggunakan 'ramuan' kayu yang berbeda dari 'kakak'nya yaitu Tour Custom. Karena menggunakan USA Mahogany, maka suara yang di keluarkan sangat penuh dan kaya akan frekuensi rendah, sustain pun di cut sedikit dari ukuran kedalam tom-tom yang cenderung lebih pendek. Nilai plus berikutnya adalah drumhead yang di sediakan sudah amat layak pakai, apalagi sebagai Rocker. Drumhead double ply bergaya ala pinstripe sudah di gunakan pada setiap drumnya. Jadi para pengguna Rock Tour tidak perlu membeli drumhead di awal penggunaan, karena ketika baru di keluarkan dari kardus, drum ini bisa langsung di mainkan dengan hasil tuning sederhana.

Rock Tour, it's easy to becomes a Rock Star if you had one. :)




Berminat memiliki Yamaha Rock Tour Custom dengan harga spesial? silahkan berkunjung ke musicdoremi.com

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright 2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.