HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:



Nama-nama Klinikdrummerz yang beruntung


Selamat bagi para Klinikdrummerz yang telah bersedia menyisihkan waktu untuk mengikuti quiz ini.

Telah tercatat 129 entry yang telah mengikuti quiz kali ini. Klinikdrum mengucapkan banyak terima kasih atas keikutsertaanya. Bagi yang namanya tidak tercantum dibawah ini tidak perlu kecewa, karena Klinikdrum dalam waktu dekat ini juga akan mengadakan quiz-quiz yang lain.

Jawaban:
1. The best drummer Indonesia (drum) Music Festival 1999
2. GRASINDO

Selamat kepada...


1. Joseph Thomas Satrio Utomo
Jl. Kaparinyo P.27 Kelapa Gading Timur
Jakarta Utara 14240 Indonesia
Sebagai The Best & the longest Comment!!!


The comment


Drum... alat musik yang mencerminkan sesuatu yang full power. Dulu ketika masih SMP sekitar tahun 1997, dilingkungan saya dimana banyak kakak kelas saya memainkan musik-musik punk, grunge, alternatif punk dan punk lagi.
Terlintas di benak saya bahwa drummer punk mungkin bisa dibilang paling hebat. Mereka dapat memainkan drumnya lebih cepat dari musik manapun. Tetapi saat itu juga saya lebih tertarik musik red hot chili peppers. "Give it away"-lah yang saya dengar pertama kali dimana suara bas yang dominan serta irama hard funk dari drum serta vokal rap dari Anthony Kidies!!
Saya mendapatkan seorang gitaris yang kebetulan sedang sibuk untuk berkutat di lagu-lagu wes monthgomery, pat matheny, dan beberapa gitaris jazz lainnya. Hingga akhirnya kami mencari bass player dan vokalis rap untuk siap ber-peppers ria. Disaat itu kami sempat memainkan musik-musik swing dan bossanova. Indonesian Music Festival tahun 99 datang dan bagi saya mungkin itu bisa menjadi pengalaman saya seorang drummer untuk ikut meramaikan festival nasional sehingga dapat bertemu drummer indonesia lainnya.
Pendaftaran saya ikuti hingga akhirnya saya pelajari lagu yang dilombakan dan sampai pada audisi dengan nomor urut 1!!! parah kan!!
Grogi sih ngga, tapi takut ada kesalahan teknis dari panitia karena yang pertama pasti bersifat "trial". Dan memang terjadilah!! Headphone monitor yang saya pakai hanya menyala sebelah kanan dan alhasil membuat permainan menjadi rada meraba-raba..!! UUHHHH!! sayang sekali! Aku tidak lulus audisi, tetapi babak final di JCC tetap aku tonton!! Dan saat itu aku lumayan bangga karena ternyata aku tergolong "drummer muda" saat itu. Aku menonton para finalis dan melihat "Denny juara 1", yang kemudian bersama "kepang" menghibur para hadirin dalam penutupan festival tersebut. Kehidupanku sebagai seorang drummer berlanjut lagi dengan tetap membawakan hard funk bersama band saya "pileofpoo" yang terkadang kami selipkan infectious grooves dan beberapa komposisi lagu dari pileofpoo sendiri. Diluar itu saya juga sering browsing internet mencari segala info tentang drum. Mulai dari lesson, tips and tricks, drum loop software, tabs, drums story from everywhere and other drums craps.
Kemudian ada dari dalam diriku keinginan untuk membuat situs tentang drum dengan Bahasa Indonesia. Tetapi pada akhirnya ketika saya search di catcha.co.id "drum" saya menemukan situs drum di Indonesia yaitu Klinikdrum.com !!!
Wuaaah betapa senangnya hati saya karena menemukan situs tentang drum dengan Bahasa Indonesia. Waktu itu forum diskusinya belum ada. Dan saya sempat menghubungi sang empunya bertanya dari manakah partitur not tersebut dia buat. Sebab keinginan saya untuk membuat situs drum dengan Bahasa Indonesia masih ada. Pada masa awal-awal disitu, menu yang ada masih sedikit.
Disitu sudah terdapat download lagu, lesson drum dasar, artikel drum dan pembahasan produk. Tetapi saat itu pula saya berpikir, "wah udah ada yang buat, saya pikir akan lebih baik jika situs drum di Indonesia lebih terpusat kepada satu address saja yaitu klinikdrum.com dan klinikdrum pun sudah ditangani oleh orang yang handal, sehingga update berita dan perkembangan dunia drum dapat selaras dengan waktu dan event-event yang ada.
Pada awalnya semua artikel dan lesson serta music yang ada di situs tersebut saya download. Banyak informasi yang saya dapatkan dari klinikdrum.com, dari lesson dan tips-tricksnya info product yang dapat menambah wawasan, serta psikologi seorang drummer serta berita mengenai event-event khususnya drum di Indonesia yang sedang diadakan.
Sudah cukuplah kebutuhan informasi kepada seluruh drummer di Indonesia dengan adanya klinikdrum.com. Klinikdrum.com sudah terfokus dalam pikiranku sebagai ujung tombak informasi drum di Indonesia dan memang terbukti. Hingga akhirnya banyak drummer-drummer yang saling bertukar pikiran di forum diskusi yang secara tidak langsung membentuk persatuan antara drummer-drummer di Indonesia. Dan yang lebih mantepnya lagi, Denny membuat AIB dari buku drum keduanya. Sehingga orang dapat mendengarkan beat-beat dari buku yang ada didownload dari situs klinikdrum.com. Seorang drummer dengan adanya klinikdrum.com tidak akan terjebak seperti katak dalam tempurung. Kesulitan tentang drum, ingin menjual atau beli sesuatu tentang drum bisa dibahas di forum, dan itu semua dilakukan dengan etika yang baik. Intinya kalo anda mau maju sebagai drummer, klinikdrum.com dapat membantu anda!!! Saya yakin akan hal itu dan dapat saya buktikan!!


2. Eka Pramana, ST
Jl Merbabu No 52 Klaten, Jawa Tengah

The simple awsome comment

Drum Lesson di www.klinikdrum.com telah saya terapkan sejak kuliah. Semua terpesona! Sekarang saya telah bekerja di Perminyakan….dan tidak ada yg lebih hebat dari saya soal ngedrum di lingkungan ini!!! Para expat bilang: You took wrong profession, Buddy !!!


Other winners. Congrats guys!!!



3. Rachel Myrna Nathania Basuki
Kendangsari blok o - 13 Perum YKP Surabaya 60292



4. Detti Dharmayanti, SH
Jl. Pesantren no. 36 RT. 1/RW. 15 Cibabat - Cimahi - 40513


5. Fajar Maskuri
Getas Toragan, RT02/RW06, Tlogoadi, Mlati, Sleman, 55286


The book is on the way guys!!! Enjoy!!!
 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright ©2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.