HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Review DHV20


Oleh: Alex



My DHV20



Good things:
  • Badan DHV sangat kuat, tahan banting dan tahan terhadap tekanan. Pernah tidak sengaja saya duduki, tapi ternyata tidak apa-apa. Hebat!
  • Kualitas suara hebat. Saya bisa dengar musik dengan detail, jernih dan jelas walaupun saya tinggal di pinggir jalan besar yg padat.
  • Benar2 meredam suara! Hati2, jadi tuli sesaat pada saat menggunakannya. :)
  • Kabel dengan panjang 6 meternya memang sangat menolong.
  • Ngulik lagu dan play along jadi sangat menyenangkan.
  • Bisa untuk main game seperti CS!!! Seru!!!
  • Pesan sekarang, besok sampai. Nice :)

Bad things:
  • Masih agak terlalu menekan dikepala.


Hai, sebelumnya perkenalkan saya Alex salah satu pengunjung setia KlinikDrum.com sejak taun 2003. Tapi karena rada2 gagap teknologi, saya tidak pernah gabung di forum. Tepatnya hanya numpang lewat saja. :)

Langsung aja. Pertama kali lihat 'iklan'nya di web ini. Terus terang apa dalam hati saya bilang "Wah, ini dia nih yg gw tunggu dari dulu. Akhirnya ada juga". Langsung aja saya order, tapi waktu itu masih seri 10. Tapi ternyata saya dapat reply dari mas Denny kalau ternyata seri 10 sudah habis dan tidak akan di produce lagi. Wah, saya kira sudah telat. Tapi ternyata keluarlah seri 20 yang katanya mas Denny sendiri sebagai perancang DHV mengatakan bahwa seri 20 jauh lebih sempurna dari seri 10. Wow!

Langsung saya order dengan prosedur yg ada, simple dan secure. Kebetulan saya menggunakan M-BCA, jadi sangat mudah proses transaksinya. Waktu itu saya selesaikan transaki pada hari Senin pagi, dan ternyata besok siang 'sang' DHV20 sudah tergelatak di meja belajar saya. Wow, nice service! Thx KlinikDrum! :)

Hal yg pertama saya lakukan adalah memakai DHV20 yg disambungkan ke walkman standart saya. Ketika headphone 'duduk' di kepala saya, mendadak suara TV yg sedang on hampir hilang. Nggak heran kata mas Denny kalau badan headphone ini biasa dipakai untuk latihan menembak senjata api. :p yaiks! Nah, pada saat saya menghidupkan walkman, tiba2 musik terasa benar2 masuk ke telinga saya. Dan kali ini suata TV benar2 hilang 100%!!! Wow... saya pun bisa mendengar suara musik dengan sangat jelas dan detail. Bahkan suara gesekan pick gitar akustik pada rekaman saja bisa terdengar. Hebat!

Esoknya saya coba sambil main drum di studio sewaan sebelah rumah. Maklum, belum punya studio pribadi. Drum aja belum komplit. :) Saya coba untuk play along dengan lagu Casiopea dengan tittle "Asayake". Dan tepat seperti yg saya duga, suara drum yg saya mainkan ternyata bisa kalah dengan lagu yg saya dengarkan. Dengan mudah saya kecilkan volume pada headphone dan kali ini suara drum benar2 nge-blend dengan lagu. Sangat memuaskan, belum pernah saya bermain play along seenak ini.

Sayang, saya belum sempat mencoba DHV20 ini untuk rekaman karena saya sendiri masih amatiran. :) Tapi tanpa kehabisan akal, saya coba headphone ini untuk bermain game computer "Call Of Duty", sejenis Counter Strike. Hasilnya luar biasa, saya benar2 merasa terlibat dalam peperangnnya karena suara game tersebut benar2 mengelilingi saya. Tapi sayang, saya tidak bisa mendengar jika telp rumah berdering atau jika saya dipanggil. Yah, gara2 headphone ini saya jadi 'tuli' sesaat. :)

Nah, secara keselurahan saya mengatakan bahwa DHV20 merupakan suatu alat yg harus dimiliki musisi seperti ibaratnya metronome. Dengan harga Rp 295.000, DHV20 memang sepadan dengan nilai uang tersebut. Saya pun sempat manjadi 'korban' headphone biasa. Dengan harga Rp 450.000, saya hanya mendapatkan headphone besar biasa yang tidak layak digunakan untuk berkarya.

Pesan saya hanya sedikit kok. Miliki segera DHV20 dan nikmati! Enjoy!!!



Note: thx Alex. KlinikDrum.com

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright 2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.