HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Yamaha DFP9310 Flying Dragon and the 13 advantage.
Oleh: Denny AJD



Wow. Tittlenya seperti judul film aja.. tapi, this is exactly what Yamaha DFP9310 berikan kepada usernya, 13 keuntungan!!! Terdengar agak seram? Well, you'll love this 13. Type kali ini siap menghantam merk pedal lain seperti type Power Shifter Eliminator, Iron Cobra dan seri 5000. Sepertinya tidak perlu disebutkan merknya, dari typenya pun kamu tahu apa merk2 pedal yg tadi disebutkan.

Box pedal ini berukuran kecil sehingga saya menyangka hanya berisikan single pedal. Tapi ketika saya buka ternyata terdapat 2 buah pedal yg terusun rapih secara terlipat didalam soft casenya. Soft case? Ow, setiap pembelian pedal ini termasuk SOFT CASE. Yg uniknya packaging pedal ini cukup menarik, seperti packaging alat sport atau mainan yg mahal. Tidak hanya sekedar kardus seperti pedal lainnya.

Okay, sekarang kita mulai menghitung 13 keuntungan apa saja yg dapat kamu peroleh.

Advantage No. 1
Seperti yg sudah dikatakan tadi. Pedal ini sudah termasuk SOFT CASE. Apa kamu dapat bedakan mana yg tas double pedal dan mana yg tas Stick drum? Well, yg atas adalah tas stick, sedangkan yg berukuran lebih kecil adalah tas Pedal Double (Gaya Inang Noorsaid, Pedal Double) Sorry Pak Inang... :)


Advantage No. 2
Hey, pedal ini juga termasuk kunci unik gabungan antara kunci drum dan kunci L yg dapat pula di jepit dibawah foot board sebelah kanan. Hmmm... tidak perlu dikantongi donk.


Advantage No. 3
Mau pakai Double chain apa nylon? Yup, dgn seri ini kamu bisa gunakan keduanya! Tapi saya pribadi lebih prefer menggunakan nylon karena 'feel'nya lebih natural, ringan dan tentu saja... cepat!!! Lain halnya kalau kamu adalah hard hitter, lebih baik gunakan yg double chain.


Advantage No. 4
Beater pedal menggunakan memory lock sehingga posisi beater tidak berubah-ubah pada saat dilepas. Ingat, pemasangan beater jika tidak sesuai panjang-pendeknya maka akan sangat berpengaruh pada keseimbangan pemain. Hasilnya permainan double pedal tidak rata dan aneh.


Advantage No. 5
Kemiringan beater dapat diatur sesuai keinginan, hanya dgn menggunakan kunci drum biasa.


Advantage No. 6
Foot board bagian kiri juga mempunyai dudukan untuk beater. Jadi dgn mudah anda dapat menggunakan double pedal ini untuk dimainakan pada set double bass. Pada merk pedal lain dgn type Power Shifter fitur seperti ini tidak ada.


Advantage No. 7
System pengunci pada bass drum sangat berbeda dgn lainnya. Kamu hanya tinggal angkat tuas kecil itu, pasang pedal pada bass drum dan turunkan tuas kecil itu untuk mengunci. Se-simple itu, kamu tidak perlu memutar2. Sangat menghemat waktu dan tenaga.


Advantage No. 8
Bagian bawah penjepit bass drum dapat mengikuti kemiringan bass drum itu sendiri sehingga tidak merusak drum kamu tentunya.


Advantage No. 9
Memory lock pada per pedal. Wah, ini lah yg para drummer cari selama ini. Tentunya kamu tidak ingin per-nya kendor dgn sendirinya kan? Apalagi sampai di putar2 oleh tangan2 jail.


Advantage No. 10
Foot board yg melengkung menjadikan posisi pedal ini tetap kokoh di permukan seperti apapun termasuk seperti posisi seperti ini. Kabel pun dapat dilewati tanpa masalah. Bisa kamu bayangkan apa yg terjadi jika ada kabel melintang dibawah pedal biasa kan? Pada karpet kusut pun tidak masalah.


Advantage No. 11
Sticker phospor pada kedua sisi plat pedal sehingga memudahkan kamu mencari posisi pedal kamu pada kegelapan seperti di stage. All my students says... "Keren amat!!!"


Advantage No. 12
Hanya dgn satu putaran kunci L, pedal ini dapat dilipat dan dimasukan ke soft case yg begitu kecil. Hmmm... hemat tempat.





Advantage No. 13
This is a very fast pedal!!! Seakan kamu memerlukan izin untuk menggunakannya. This is mean kamu bisa memainkan groove se-funky apapun dan double pedal secepat apapun. Memainkan 1/32 pada pedal ini bukan masalah, apalagi 1/16? (Sorry, no pic...it's too damn fast!!!)

Semoga review ini akan menambah wawasan anda. Saya pribadi pun secara ekslusive menggunakan pedal ini untuk acara apa saja. So, tunggu jadwal klinik saya untuk melihat pedal ini beraksi. Dan hebatnya lagi, pedal ini adalah 100% buatan Indonesia!!! So, buat apa beli buatan luar negeri kalau kenyataannya buatan Indonesia bisa lebih unggul seperti Yamaha Flying Dragon DFP9310?

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright ©2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.