HomeDealer & DistributorDrum SetupCustom DrumGuestbook | ForumPasang IklanEmail the author

Apaan sih drum?
Belajar main drum & notasi
Rudiment
Tangan & posisi kaki
Teknik memukul
Selengkapnya...

10 hal kelebihan drum
10 tips penting
Belajar Bossa
Groove David Garibaldi I
Ide setup drum
Selengkapnya...

Pearl free floating snare
Zildjian K custom crash
Ahead stick
Mapex seri Mars
Paiste seri Alpha
Selengkapnya...

Professional Ternama
Professional
Semi pro & pemula
Cewe-cewe drummer
Drummer-drummer cilik
Profil band
Selengkapnya...

Tentang author
My setup
My band "Kepang96"

Solo drum: MP3 format
RealAudio format
Kirim demo kamu
Selengkapnya...

Forum KlinikDrum
Cerita & pengalaman
Guestbook
Sarana lainnya...


Dealer contact:

Drum Setup:


Ahead Laser Stick

Dari Ahead

Wah, inovasi apalagi nih? Kali ini stick Ahead mengeluarkan seri "Laser"nya. Dari penampilan bisa dibilang sama tetapi apa yang di'keluarkan' sangat berbeda, bukan suara saja tetapi laser!

Handle pada stick Ahead yang biasanya kosong, kali ini disini dengan Laser diode. Keluruhan badan stick sampai dengan ujung tip berlubang untuk memberi jalan pada sinar laser tersebut. Tombol on/off nya terletak pada bagian belakang stick dan laser itu sendiri dapat terprojeksi sampai dengan kejauhan 500 kaki. Untuk dapat melihat stick ini 'beraksi' sebaiknya dimainkan dipanggung yang menggunakan smoke gun, sehingga sinar laser itu terlihat jelas oleh mata. Tapi jika bermain pada panggung 'biasa', cukup ganti saja tip-nya dengan yang biasa sehingga ujung tip itu akan menyala seperti buah Cherry yang terang. :)

Baterenya menggunakan battere ukuran AAA sebanyak 2 buah. Lama waktu bersinar sekitar 2 jam nonstop. Ukuran stick itu adalah 2B, hmmm.... sepertinya hanya cocok untuk main musik rock! (Ukuran 2B cukup besar dan berat) Dan terakhir adalah bagian yang tidak mengenakan, harganya untuk sepasang stick itu adalah..... (suara buzz roll snare) $299,00!!!! Tidak murah kan? So, terserah anda... apakah menurut anda sepasang stick patut mempunyai harga Rp 3.000.000??? (jika per-US Dollar Rp 10.000). It's up to you!


Dibawah ini adalah komentar Lars Ulrich pada saat diwawancara oleh Majalah Modern Drummer mengenai pindahnya Lars dari Regal tip ke Ahead. November '96

Modern Drummer: Sekarang anda (Lars) menggunakan stick Ahead, ada beberapa kata kenapa anda menginggalkan Regal Tip?

Lars Ulrich: Pada tahun '94 ketika kami (Metallica) melakukan tour keliling Amerika, hampir seluruhnya kita bermain outdoor. Misalnya pada Buffalo, pada jam 9 malam di Buffalo pada saat itu cuaca sangat dingin dan pada saat kami memainkan lagu pertama, saya telah mematahkan 3 sampai 4 stick untuk SATU LAGU. Sejak itu saya berpikir bahwa tidak dapat lagi berurusan dengan hal seperti ini. Dan saya ingat pada tahun '92 dimana Matt Sorum (drummer Guns & Roses) membujuk saya agar mencoba stick Ahead. Katika saya memainkan suatu lagu, pada 2 menit pertama saya terpaksa menaruh stick itu karena tidak cocok dengan tangan saya, dan saya pun kembali menggunkan Regal tip kembali.

Dan setelah tour '94 itu saya menyempatkan diri untuk memberi stick Ahead "kesempatan". Setelah beberapa lama menggunakannya ternyata saya sudah mulai terbiasa dan bahkan tidak akan dapat menggunakan stick yang lain lagi. Bahkan stick itu saya gunakan juga untuk rekaman. Memang stick itu masih bisa patah, tapi terakhir saya gunakan... saya hanya mematahkan 6 sampai 10 stick selama 1 TAHUN!!!

Tapi ada satu hal yang saya tidak suka terhadap stick ini. Suaranya tidak nutural pada saat memukul ride cymbal, jadi ada bagian tertentu pada album Metallica yang terbaru dimana saya menggunakan stick Ahead di kiri dan stick kayu di sebelah kanan.

 
 

Home | Artikel | Review | Profil | Forum | Pasang iklan

Copyright 2000 - KlinkDrum.com.
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.